Video

Jumat, 27 Februari 2015

TOTAL PHANTOM Pelapis jok dan interior mobil bisa menghemat bahan bakar?



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelapis jok dan interior mobil bisa menghemat bahan bakar? Mungkin ini mengherankan bagi sebagian orang. Tapi faktanya ada produsen yang mengklaim mampu menghemat bahan bakar.
Adalah Total yang memperkenalkan produk unik Total Phantom yang menggunakan bahan Total Synthetic Leather sebagai pelapis jok dan interior mobil.
Agus, sales eksekutif Total, mengatakan Total Phantom mampu melindungi sinar ultra violet dan cepat menyesuaikan udara yang ada di dalam kabin.
"Karena bahan Total yang berlapis pelindung ultra violet maka lapisan itu akan menolak terpaan sinar mataharu saat mobil diparkir di tempat terbuka dan cepat melepas hawa panas di kabin," kata Agus di perhelatan IIMS 2013 Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/9/2013).
Dengan demikian, Bahan Total tidak mudah menyerap panas dan cepat melepas hawa panas sehingga mampu meringankan kinerja pendingin mobil (AC).
"Artinya pengguna mobil tidak perlu menyetel AC di tingkat terdingin sehingga menghemat bahan bakar," katanya.
Di samping itu, pelapis ini melindungi warga jok dan interior. Untuk satu ini, Total memberikan garansi selama lima tahun untuk produk itu.Perpaduan warna yang elegan Total Phantom membuat pengemudi lebih mampu mengendalikan kendaraan untuk keselamatan. Ini juga berdampak positif menghemat bahan bakar karena pengemudi tidak ugal-ugalan.
"Total Phantom memikirkan warna-warna bukan saja cocok pada jenis apapun kendarannya tetapi juga membuat pengendara dapat mempengaruhi emosional dalam mengemudi untuk keselamatan di jalan," katanya.
Total Phantom mempunyai 13 warna dan dua jenis motif, seperti Phantom Red, Phantom Black, Phantom Cappucino. Untuk menguji bahan, Agus mengatakan bisa dilakukan dengan menguji mengambil potongan bahan dari penjual, jemur 20-30 menit lalu bawa ke ruangan berpendingin udara. "Bila dalam waktu 3 menit bahan kembali dingin berarti bahannya bagus," katanya.
Allen Limata, Sales Executif Total mengatakan, bahan total lebih tebal 1,4 mm dibandingkan dengan pelapis jok lainnya yang hanya 1-1,2 mm sehingga bisa lebih awet. "Bahannya lebih kuat terhadap gesekan ataupun beban. Meski bahannya tebal namun mempunyai elatis seperti kulit asli yang tidak lentur dan tidak kaku sehingga mampu membuat nyaman pengemudi," kata Allen.
Jika ingin mengecek apakah sifatnya elastis atau tidak mudah sobek, retak-retak, cukup dengan meremasnya. Bahan yang bagus akan terasa lentur dan tidak kaku serta cepat akan kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar

DESAIN JOK TERBAIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More